Sabtu, September 24, 2011
41

Bisnis Online - Tips dan Trik Ipanel Online

Blog Bisnis Online - Semua bisnis itu tentu diperlukan strategi, jika kita mau berhasil dalam berbisnis. Begitu pula dalam melakukan survey online diipanel online, sudah barang tentu tidak bisa asal-asalan begitu saja, namun diperlukan strategi-strategi yang khusus pula.

Sebelum saya lanjut lebih jauh lagi, bagi sobat online yang belum mengikuti program bisnis survey online terbaik ini, silahkan sobat mendaftar terlebih dahulu dengan mengikuti panduan berikut ini. Karena ada beberapa hal yang harus sobat fahami sebelum sobat mendaftarnya. sebelumnya saya sudah membahasnya, untuk lebih jelasnya silahkan sobat ikuti tautan dibawah ini...

Informasi Dasar Seputar Bisnis Ipanel Online 

Baik, kita akan lanjutkan pada tahap berikutnya, yaitu seputar tips dan trik ipanel online yang akan saya bahas secara lengkap berdasarkan update terkini dari website resmi ipanel online Indonesia dalam riset saya, Jum'at 28-02-2014. Silahkan sobat simak dan sobat praktekkan satu persatu dari tips dan trik yang akan saya buka berikut ini.

Berapa banyak poin dari ipanel online yang bisa sobat kumpulkan disetiap hari, minggu dan dalam kalkulasi selama 1 bulan penuh, sehingga sobat bisa mengukur berapa banyak pendapatan sobat online dari bisnis survey online ini. Semua tips dan triknya akan saya bongkar untuk sobat online semua.

3 Hal Penting Sebelum Survei
Sebelum memulai survei, sobat harus memperhatikan beberapa hal penting yang tidak boleh sobat lakukan untuk meminimalkan tingkat kegagalan dalam melakukan survei online. Yang pertama adalah jangan terlalu lama dalam menjawab kuesioner, jika ini sobat lakukan biasanya survei akan digagalkan oleh sistem.

Kedua, jangan menjawab asal saja ketika melakukan survei, baca dan tela'ah sebentar kira-kira jawaban yang paling pas itu yang mana atau apa. Dalam hal ini juga sobat tidak boleh kelamaan dalam berfikir sehingga sobat terjebak melakukan kesalahan dipoin pertama.

Ketiga, hati-hati dengan beberapa pertanyaan jebakan yang sebetulnya hanya ingin mengetahui integritas dan kredibilitas sobat sebagai surveyor. Misalkan seperti pertanyaan umur sobat, jenis kelamin, tinggal dimana, penghasilan pribadi dan penghasilan keluarga, semua itu akan disesuaikan dengan data pribadi sobat.

Jika ketiga hal ini sobat hindari, kemungkinan besar sobat akan berhasil dalam menyelesaikan survei undangan maupun survei besar. Baik, sampai disini bila sobat dapat memahaminya dengan baik, maka kita bisa lanjutkan ketips dan trik ipanel online berikutnya.

Poin Registrasi
Setiap calon anggota baru itu memiliki kesempatan untuk mendapatkan 46 poin dari ipanel online ketika mendaftar pertama kali. Bagi sobat yang belum mendaftar, ini adalah kesempatan terbaik sobat untuk mendapatkan poin registrasi. Perhatikan screen shot poin registrasi berikut ini...

Poin Registrasi - Belajar Bisnis Online

Poin Partisipasi Survei
Berikutnya adalah setiap anggota juga bisa mendapatkan poin partisipasi survei mulai dari 1 poin hingga sampai 1.000 poin. Poin ini termasuk besar, jika sobat berhasil menyelesaikan dengan baik dan benar dalam partisipasi survei ini sebanyak 5 kali saja, maka sobat sudah bisa withdraw dengan 5.000 poin sama dengan Rp 50.000 rupiah.

Apa sih partisipasi survei itu? Partisipasi survei adalah survei online dengan undangan yang dikirim melalui e-mail atau ditempatkan dipanel member area sobat diipanel online. Survei jenis ini ada beberapa persyaratannya, kalaupun sobat sudah memenuhi syarat untuk mengikuti survei namun sobat terlambat, maka secara otomatis sistem kuesioner akan menutup survei tersebut dengan tampilan quota penuh. Inilah screen shot poin partisipasi survei ipanel online...

Poin Partisipasi Survei - Belajar Bisnis Online

Poin Mengundang Teman
Setiap anggota ipanel online juga berpeluang untuk mendapatkan 100 poin rekomendasi dari ipanel online setiap kali ada anggota baru yang mendaftar melalui link rekomendasinya. Bagi semua anggota ipanel online, sobat bisa menambah poin diipanel online melalui link rekomendasi sobat tersebut.

Sobat bisa mempromosikan melalui postingan blog, atau melalui jejaring sosial seperti facebook, twitter, globall share, forum online seperti kaskus dan lain-lain. Lumayan lho poinnya, satu orang yang mendaftar melalui link rekomendasi sobat itu nilainya 100 poin, perhatikan screen shot poin mengundang teman berikut ini...

Poin Mengundang Teman - Belajar Bisnis Online

Poin Publish Pendapat
Untuk yang satu ini termasuk poin dengan nilai terkecil, yaitu 1 poin saja setiap hari dalam melakukan publish pendapat berapapun banyaknya postingan yang terpublish, maka hadiah untuk sobat online adalah 1 poin saja, tidak kurang dan tidak lebih. Lumayanlah untuk tambah-tambah poin. Berikut ini adalah screen shot poin publish pendapat dari ipanel online...

Poin Publish Pendapat - Belajar Bisnis Online

Poin Login Setiap Hari
Poin untuk login kemember area ipanel online memang kecil, hanya 6 poin saja. Namun jika ini sobat lakukan secara rutin, hanya sekedar login saja apa susahnya dan disitu sobat akan diberikan 6 poin disetiap harinya jika melakukan login kemember area.

Ini untuk satu kali login saja. Adapun untuk login kedua, ketiga dan seterusnya dihari yang sama, sobat sudah tidak mendapatkan nilai poin lagi. Sampai disini sobat bisa memahaminya ya? Jadi, hitungannya adalah setiap satu hari sobat berpeluang mendapatkan 6 poin jika login kemember area ipanel online. Lihat screen shot poin login setiap hari dibawah ini...

Poin Login Setiap Hari - Belajar Bisnis Online

Poin Atribusi Survei
Untuk mendapatkan survei atribusi ini, sobat harus mengisi kelengkapan data pribadi sobat dimember area ipanel online. Survei ini masuk dalam kategori survei bersyarat. Bagi sobat online yang tidak melengkapi data pribadinya, maka tidak akan mendapatkan undangan dalam survei ini. Maka melengkapi data adalah sangat menentukan sobat sebagai surveyor yang terpercaya.

Adapun jumlah poin yang bisa sobat dapatkan dalam survei atribusi ini adalah 1 hingga 1.000 poin. Cukup lumayan poinnya. Jika sobat bisa menyelesaikan survei atribusi secara tuntas, maka poin yang sobat dapatkan adalah 1.000 poin. Dan jika gagal, maka mendapatkan 1 poin. Demikian aturan main dalam survei atribusi ini.

Inilah data poin penilaian survei atribusi yang bisa sobat lihat dalam screen shot dibawah ini...

Poin Atribusi Survei - Belajar Bisnis Online

Poin Survei Cepat
Survei cepat adalah survei permintaan dari para klien ipanel online dalam rangka evaluasi uji kelayakan dalam kuesioner terpilih berdasarkan angka partisipasi dengan tujuan untuk mendapatkan hasil survei yang akurat dengan sistem undangan kepada para surveyor.

Disurvei cepat ini poin yang sobat dapatkan itu adalah 25 poin persurvei. Survei cepat ini adalah survei dalam bentuk undangan yang dikirimkan oleh ipanel online melalui e-mail atau member area setiap anggota sesuai dengan permintaan dari anggota itu sendiri. Berikut ini adalah screen shot poin survei cepat...

Poin Survei Cepat - Belajar Bisnis Online

Poin Berbagi Informasi
Setiap anggota ipanel online yang menyebarkan informasi seputar ipanel online melalui jejaring sosial seperti facebook, twitter dan lain-lain itu dianggap turut andil dalam mempopulerkan website ipanel online. Dan ipanel online memberikan hadiah kepada anggota tersebut dengan sejumlah poin yang telah ditentukan dalam sistem ipanel online.

Poin yang didapat dari kegiatan ini adalah 1 hingga 1.000 poin. Dalam hal ini memang ada syarat dan ketentuan dari ipanel online berdasarkan ekspedisi mereka dalam penentuan poin untuk para anggota yang dinilai mempromosikan ipanel online secara integritas dijejaring sosial tersebut. Berikut ini screen shot poin berbagi informasi dari iapnel online...

Poin Berbagi Informasi - Belajar Bisnis Online

Poin Keberuntungan
Poin ini hanya diperuntukkan bagi para anggota ipanel online yang dinyatakan aktif dalam kegiatan survey harian diipanel online. Kategori aktif yang dimaksudkan disini adalah untuk para anggota yang selalu login, publish pendapat dan mengikuti survei bila dapat undangan dalam setiap harinya diwebsite ipanel online.

Adapun sistem keberuntungan atau luky draw ini adalah sistem undian khusus para anggota aktif yang diundi dalam setiap minggunya disetiap akhir pekan. Poin ini bisa dikatakan juga poin mingguan yang didapatkan para anggota jika namanya keluar sebagai pemenang ketika diadakan undian mingguan dengan nilai poin mulai dari 1 hingga 1.000 poin. Berikut ini screen shot pemenang undian yang mendapatkan poin lucky draw minggu ini...

Poin Keberuntungan - Belajar Bisnis Online

Poin Undangan Partisipasi Survei
Yang dimaksud dengan undangan partisipasi survei adalah ketika sobat mensponsori seseorang yang bergabung melalui link affiliate sobat dan aktif juga sama seperti sobat dalam kegiatan survey online diipanel online.

Ketika mereka ikut aktif dalam kegiatan survei online, maka sobat mendapatkan poin sebesar 5 persen dari hasil survey yang didapat oleh anggota aktif sobat diipanel online tersebut. Perhatikan screen shot poin undangan partisipasi survei berikut ini...

Poin Undangan Partisipasi Survei - Belajar Bisnis Online

Poin Hukuman
Yang terakhir ini adalah poin hukuman. Poin hukuman adalah pengurangan poin bagi para anggota yang dinyatakan telah melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku diipanel online.

Hindarilah kegiatan ini, karena akan sangat merugikan sobat online. Jangan sampai poin yang dikumpulkan dengan susah payah dan belum sempat sobat withdraw ternyata malah dicekal oleh ipanel online dalam bentuk hukuman dengan mengurangi pin yang telah sobat dapatkan.

Pengurangan poin bagi para anggota ipanel online yang terbukti melanggar tos ipanel online itu mulai dari 1 hingga 10.000 poin tergantung tingkat kesalahan yang dilakukan oleh anggota tersebut. Semakin besar tingkat kesalahan yang dilakukan, maka akan semakin besar pula pemotongan poinnya. Perhatikan screen shot poin hukuman berikut ini...

Poin Hukuman - Belajar Bisnis Online

Demikianlah tips dan trik ipanel online yang bisa saya persembahkan kepada sobat semua seluruh member ipanel online, khususnya para member dari Indonesia. Dengan memahami tips dan trik ini saya berharap sobat bisa mendapatkan banyak poin yang bisa sobat tukarkan dengan rupiah dan menjadi salah satu penghasilan sobat dari kegiatan online.

41 komentar:

  1. sekarang penukaran poin 1200,
    ga bisa 200 point.

    BalasHapus
  2. Thanx buat infonya. Anyway, kalau ada yang berminat ikutan free paid survey klik http://Survey-Faq.com?ref=2383155

    BalasHapus
  3. Kak, kok pas mau daftar terus semua diisi dengan data yang valid, pas diklik "pendaftaran" jadi "Notice : System Error"
    Tolong bantuannya ya Kak
    :-(

    BalasHapus
  4. oh ya gan,, ane setiap survey kok dapetnya 1 1 terus gak sekaligus 20 atau berpa gtu, ne gmn caranya??

    BalasHapus
  5. Inilah info yg selama ini saya cari, MUANTEP, MUDAH DIMENGERTI, gabung ahh.... v mo bikin kartu kredit dulu ya. TKS Buanget Mas desmaslawe

    BalasHapus
  6. Pas ngisi backmatter, kog dapet nilainya sedikt? 10 ga ada malahan, dan poiny pendaftaran juga cuman 5. point yang lain-lain, misal pint survey insvestigasi yang katanya dapet 10 per survey, ternyata cuman dapet 2 per survey? Gimana ituh bang?

    BalasHapus
  7. mas,, mau tnya, klo suara Anggota dapetnya brapa ya skarang per posting,, kok saya pet 1 point?? bkannya 5 point?

    BalasHapus
  8. Numpang tanya: kenapa kok ketika saya mau survei itu langsung menuju ke hasilnya, nah terus langsung aja deh saya kasih komen. tpi saya tidak dpat tambahan poinnya, ketika saya mau survey, ndak ada tombol kyk submit gitu, adanya langsung lihat survey pdhl itu status saya belom terlibat. gmn niiih? ksih solusinya,,,,, Makasiiih!

    BalasHapus
  9. thanks infonya...tapi surveynta skr makin dikit yach..

    BalasHapus
  10. tips dan triknya sangat oke sekali gan,.
    terimaksih tips dan triknya sangat bermanfaat buat saya,..

    BalasHapus
  11. tips yang sangat bermanfaat banget gan,
    saya coba gan tipsnya,. terimakasih atas semuanya,.

    BalasHapus
  12. wah..makasih atas tips nya ya..
    kunjung balik di blog wa ya..hehe

    http://asianwarriors.blogspot.com/

    BalasHapus
  13. Nice info, tks tips nya .slm kenal gan..

    BalasHapus
  14. salam sobat,...
    saya tiap kali ikut survey yang nilainya 100 -150 point kok selalu gagalnya , setelah dikasih pertanyaan soal umur, saya isi 29, langsung survey berhenti, sebenernya berapa sih batasan umur yang bisa ikut survey dengan point gede..?

    BalasHapus
  15. kenapa ya tiap registrasi keluar begini terus?
    apa harus login di tempat lain..?
    "Your IP, use more than the limit number of times"
    mohon pencerahannya

    trims

    BalasHapus
  16. Keterangan lengkap banget gan.mantap gan.langsung aja deh ke TKP.sepertinya tidak ada yang perlu di komentari.langsung action.

    BalasHapus
  17. paypal payment yang ada di informasi akun itu harus diisi dengan apa yah ?
    mohon bantuannya

    BalasHapus
  18. Bro,Survey Bisnis Ongoing udah gua tekan, abis tuh katanya dapat Point Hadiah 80 Poin pas aku dah isi rupanya cuma 1 Point kenapa ya??

    BalasHapus
  19. Tenang aja sobatku, saya ada solusi untukmu, saran saya, ikuti aja apa yang menjadi kualifikasi dari mesin penyedia survey, jika yang di butuhkan surveyor wanita berumur 50 tahun, ya masukkan aja data sobat seperti itu.

    Jangan sobat isi di kolom surveynya sobat seorang laki-laki berumur 25 tahun, dah pasti di tolak oleh mesin survey. Sobat bukannya mendapat 100 poin, tapi hanya dapat 1-5 poin saja.

    Statement diatas gimana mas biar bisa tau kualifikasi dari survey tsb, apa diberikan di awal atau ada cara/trik nya mas?

    BalasHapus
  20. gan ane bgung ngisi paypal payment, saya kemarin udah bikin dan sudah terdaftar tggal verifikasi doank. nah yg jadi pertanyaannya, yang diisi di paypall payment tu apa "alamat email paypall atau username" maklum anggota baru hehehe.
    infonya dtunggu gan
    terimakasih dan lamken sebelumnya

    BalasHapus
  21. Wah aku nyoba daftar berkali kali koq ga bisa ya, gimana nih mas...

    BalasHapus
  22. Kalo ganti kartu modem IP nya beda ngga mas?

    BalasHapus
  23. Maaf saya mau tanya kalau trik dapetin pointnya dgn cara rekomendasi anggota.yaitu dgn membuat email yahoo baru trus bikin account ipanel 1ip=1id trus kita berpindah2 warnet untuk bikin id,menurut sobat itu ide yg bagus ga? oya saya mau ngsh tau masa saya bisa bikin 2id satu ip tp gpp,itu knpa ya?
    Terimakasih sobat jika dijawab pertanyaannya..

    BalasHapus
  24. YTH. mas Denmas Lawe
    saya mau tanya,,
    apabila saya sudah menukar poin ke paypal,,
    dan saya ingin mengambil uang tersebut,, apakah bisa langsung diambil ke BI atau ada nominal minimun seperti di atm? trmksh

    BalasHapus
  25. sy daftar kq keluar notice system error, gmn ya :(
    mhon bantuannya ya

    BalasHapus
  26. maaf, saya mau tanya karena saya tertarik dan ingin mendaftar saya langsung coba daftar (pake link referal anda) tapi setelah saya isi data secara lengkap ada tulisan begini "Your IP, use more than the limit number of times"

    itu bagaimana ya ?
    thanks..

    BalasHapus
  27. thanks Sob, baru lagi coba nih.

    BalasHapus
  28. YTH. mas Denmas Lawe
    saya mau tanya,,

    setiap saya ikut survey bisnis pasti di bilang kalau saya tidak memenuhi persyaratan.
    saya juga tidak dapat pemberitahuan seperti yang mas sampaikan di awal seperti rentang usia yang diperlukan untuk menjawab survey.

    bagaimana tu mas?
    terima kasih atas pencerahannya..

    BalasHapus
  29. terima kasih mas denmas.
    apa yg harus saya lakukan agar kuota survey bisnis terpenuhi.?
    makasih mas.

    BalasHapus
  30. mksh infonya,,,tp tiap ak ngikutin survey di online survey centre kok yang bisa nambah poin cuma 1-3 survey,,,jd g bs dpt bnyk dh.. :(

    BalasHapus
  31. ternyata lebih banyak point di tahun 2011 ya mas, daripada tahun 2012.
    Nyesel ngak daftar dari dulu wkwkwk

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Saya dapat undangan untuk survey bisnis...
    Saya klik link.nya kenapa pasti keluar : "Informasi pengguna anda gagal".
    Sudah ada 2 email, setiap saya buka seperti itu.
    Mohon pencerahannya.
    Terimakasih

    BalasHapus
  34. wah...bagus infonya gan...

    http://www.internetbusiness-tutorial.blogspot.com

    BalasHapus
  35. infonya membantu banget, tapi kalau mau melakukan survei lewat ipanel online gimana caranya? hasil survei bisa dipercaya? dijamin valid and reliabel nggak? tlong balas ya... untuk tugas akhir ni... makasih ... :-)

    BalasHapus

Catatan: Silahkan Berkomentar Dengan Tanpa Menggunakan Link Iklan dan Bold. Terima Kasih