Senin, November 29, 2010
0
Bisnis Online - Affiliate Marketing

Blog Bisnis Online - Affiliate Marketing adalah model bisnis internet dengan sistem komisi. Komisi tersebut memiliki varian yang berbeda-beda tergantung dari sistem dan produk yang dijual. Komisinya mulai dari 30 persen hingga 90 persen. Sobat tertarik dengan bisnis affiliate marketing? Baik, marilah kita bahas bersama-sama.

Affiliate marketing atau pemasaran dengan sistem afiliasi ini tergolong model bisnis internet yang cukup mudah dan tidak membutuhkan biaya besar. Modal yang sobat butuhkan itu berkisar antara 100 ribu rupiah untuk biaya pendaftaran, dan banyak juga jenis bisnis afiliasi yang free dipendaftarannya. Jika free, maka biaya yang sobat perlukan hanyalah seperangkat online plus koneksi internetnya.

Program Affiliate Marketing
Cara mengikuti program affiliate marketing adalah dengan mendafatar kesitus-situs yang membuka program bisnis ini. Sobat bisa menemukan banyak informasi ini disearch engine seperti Google atau Yahoo, lalu sobat masukkan keyword "Affiliate Marketing" pada kotak pencarian search engine tersebut. Cukup mudah sekali.

Setelah sobat mendaftar, maka sobat akan mendapatkan link afiliasi dari perusahaan yang mengadakan program bisnis tersebut untuk sobat promosikan kepada calon pembelinya. Ketika calon pembeli mengklik link afiliasi sobat dan melakukan pembelian, maka setelah transaksi selesai secara otomatis sobat mendapatkan komisi dari transaksi tersebut.

Promosi Affiliate Marketing
Untuk mempromosikan bisnis affiliate marketing itu banyak sekali caranya, mulai dari cara promosi yang gratis sampai promosi yang berbayar. Jika sobat masih pemula, maka saya sarankan untuk menggunakan cara promosi yang gratisan saja biar lebih hemat biaya.

Promosi gratis bisa sobat dapatkan pada iklan-iklan baris. Untuk menemukan situs-situs iklan baris sobat bisa pergi kegoogle atau ke yahoo lagi dengan mengetikkan kata kunci "iklan baris gratis" kedalam kotak pencarian search engine tersebut tanpa tanda petik. Disana sobat nanti akan diberikan sajian ratusan bahkan ribuan situs iklan baris gratis. Nah, sobat bisa manfaatkan itu.

Berikutnya sobat juga bisa promosi gratis melalui sosial media seperti facebook dan twitter. Bisa melalui update status atau digroup-group bisnis periklanan. Banyak sekali disana dan sobat bisa bergabung dan melakukan promosi bisnis. Beberapa diantaranya adalah group bisnis ini dan forum periklanan ini.

Lakukan promosi secara berkala dan konsisten agar sobat dapat memahami celah dan cara melakukan promosi bisnis dengan cara yang baik dan benar, sehingga menghasilkan penjualan yang bagus dari waktu kewaktu. Untuk diawal tentu sobat perlu adaptasi terlebih dahulu. Jika sobat sudah terbiasa nanti lama-kelamaan pastilah mahir dengan sendirinya.

Baik sobat online, untuk sementara waktu, ini saja dulu pembahasan kita diseputar bisnis affiliate marketing, Insya Allah lain waktu kita sambung lagi. Semoga informasi ini dapat membantu dan menambah khazanah sobat mengenai pernak-pernik bisnis online, dan tetap semangatlah dalam berbisnis.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Silahkan Berkomentar Dengan Tanpa Menggunakan Link Iklan dan Bold. Terima Kasih