Rabu, Januari 08, 2014
41

Tips Blogging - Blog Dofollow dan Nofollow

Blog Bisnis Online - Menurut sobat, apakah penting kiranya mengetahui antara blog yang dofollow dan blog yang nofollow? Memang hal ini bukanlah informasi bisnis terbaru, kan tetapi informasi ini sangatlah penting menurut saya, jika sobat seorang blogger, karena hal ini ujung-ujungnya akan bermuara pada trafik blog yang sobat kelola nantinya.

Pengertian Blog Dofollow
Blog dofollow adalah sebuah blog yang disetting khusus berbentuk kode-kode perintah untuk memberikan perintah kepada search engine (mesin pencari) agar mengindeks target link yang akan berdampak pada perangkingan blog disebuah halaman blog dengan keyword yang dibidik dan ditanam pada teks hyperlink.

Pengertian Blog Nofollow
Adapun blog nofollow adalah sebuah blog yang disetting khusus berbentuk kode-kode perintah untuk memberikan perintah kepada search engine (mesin pencari) agar tidak mengindeks target link yang pada akhirnya tidak akan berdampak pada perangkingan blog disebuah halaman blog dengan keyword yang dibidik dan ditanam pada teks hyperlink.

Cara Mengetahui Antara Blog Dofollow dan Nofollow
Bagaimana cara mengetahui sebuah blog itu merupakan blog yang dofollow atau blog yang nofollow? Cukup mudah sekali, caranya adalah dengan menekan tombol Ctrl+U pada halaman blog, lalu Ctrl+F, berikutnya klik "Next" untuk pencarian dan mengetahui kategori follow yang lain.

Kekurangan dan Kelebihan Blog Dofollow
Kelebihan dari blog dofollow ini adalah sifat loyalitasnya kepada para pengunjung yang menyematkan backlink keblog mereka dengan cukup melakukan komentar pada blog tersebut, maka secara otomatis akan terindeks oleh search engine seperti google dan yahoo.

Kekurangannya adalah, blog akan kebanjiran trafik dari para blogwalker (pemburu backlink) yang berkehendak mendapatkan backlink dari blog tersebut dengan melakukan komentar pada konten blog dengan komentar seadanya (asal komentar saja), seperti komentar, "makasih infonya, okay gan, sip boss, komentar berkonotasi iklan dan lain-lain" yang pada intinya tidak nyambung dengan isi konten blog. Maka hal ini masuk dalam kategori spam.

Sebetulnya kunjungan mereka keblog itu bukanlah semata-mata untuk mendapat informasi-informasi yang dibutuhkan dalam blog, akan tetapi hanya semata-mata untuk mendapatkan backlink dari blog tersebut yang mengarah kepada blognya.

Dan dari sisi SEO (Search Engine Optimization) banyaknya link yang mengarah keluar secara dofollow itu sangat tidak bagus buat blog itu sendiri. Jadi kelemahan atau kekurangan blog dofollow adalah kurangnya indeks atau bahkan tidak terindeks oleh search engine dan tidak stabilnya rangking blog.

Kekurangan dan Kelebihan Blog Nofollow
Kelebihan blog nofollow adalah trafik yang datang keblog itu mayoritas murni dari search engine atau biasa disebut trafik organik atau trafik tertarget. Dan blog nofollow biasanya tidak menjadi incaran para blogwalker dan mudah sekali terindeks oleh search engine dan memiliki rangking yang cukup stabil.

Blog nofollow itu sangat bagus dan sangat tepat untuk monetize menjadi mesin uang. Jika sobat bertanya bagaimana cara mendapatkan uang melalui internet, maka blog nofollow adalah settingan paling tepat untuk sebuah blog bisnis.

Kekurangan blog nofollow adalah tidak seramai blog dofollow yang mayoritas diperebutkan oleh para blogwalker yang mengincar backlink dari blog tersebut, apalagi jika blog itu rangkingnya tinggi. Demikianlah pemahaman seputar blog dofollow dan nofollow, semoga bermanfaat dan sukses buat sobat online semua.

41 komentar:

  1. ada daftar kumpulan blog dofollow gak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah nanti kita akan posting kumpulan blog dofollow terupdate-nya ya sob, pastikan sobat mengikuti informasi terbarunya, salam sukses.. :)

      Hapus
  2. infonya sangat menarik gan salam kenal gan

    BalasHapus
  3. salam kenal dari ane, terimakasih banyak infonya gan, met sore.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Gan, salam kenal kembali dan sukses selalu ya Gan.. :)

      Hapus
  4. Thank For Infomation, Is Beautifull. Greeting... (y)

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Ya gan, makasih atas apresiasi dan kunjungannya, salam sukses selalu...

      Hapus
  6. terimkasih buat informasinya,, ijin lapak gan.. http://obatherbalampuh.com/obat-herbal-radang-usus-kronis/

    BalasHapus
  7. sangat membantu sekali artikelnya, terimakasih

    BalasHapus
  8. thanks gan informasinya,
    kunjungi juga web kami
    http://pengobatanalamimustajab.com/
    http://apotekherbalkita.com/

    BalasHapus
  9. thanks gan informasinya, kereeeen :)
    Kunjungi juga web kami,
    http://apotekherbalkita.com/
    http://pengobatanalamimustajab.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Gan, thx ya, nanti saya kunjung balik ke blog agan... :)

      Hapus
  10. thanks gan untuk informasinya, sangat membantu :)

    BalasHapus
  11. thanks gan untuk informasinya, sangat membantu :)
    kunjungi juga web kami
    http://apotekherbalkita.com/
    http://pengobatanalamimustajab.com/

    BalasHapus
  12. thanks gan untuk informasinya, sangat membantu :)
    Kunjungi juga web kami
    http://pengobatanalamimustajab.com/
    http://apotekherbalkita.com/

    BalasHapus

Catatan: Silahkan Berkomentar Dengan Tanpa Menggunakan Link Iklan dan Bold. Terima Kasih