Jumat, Februari 04, 2011
4

Belajar Bisnis - TDW Mastery Part One

Blog Bisnis Online - Kabar gembira buat para pecinta bisnis online, karena saat ini ditengah-tengah kita telah hadir sebuah universitas online yang diasuh oleh pakar motivator Indonesia, yaitu bapak Tung Desem Waringin. Kepiawian beliau dalam berbisnis itu sudah tidak diragukan lagi. Strategi bisnis beliau akan dibedah dalam bentuk modul pembelajaran seputar bisnis dalam universitas online ini.

Menurut beliau, yang namanya bisnis itu adalah bentuk aset yang bilamana kita tinggalkan dalam kurun waktu tertentu, katakanlah setahun atau bahkan lebih, itu kondisinya akan menjadi lebih menguntungkan dan lebih baik daripada ketika sebelum kita tinggalkan. Itulah yang namanya bisnis yang sesungguhnya. Aset tetap bekerja untuk kita, walaupun sedang bepergian lama.

Namun pada kenyataannya, pemahaman sistem pengelolaan aset bisnis yang seperti ini, itu ternyata masih langka, hanya beberapa gelintir pemilik bisnis saja yang telah mampu membuatnya. Kronologi inilah yang menjadi keprihatinan beliau.

Dengan adanya universitas online ini, beliau berharap bisa menjadi wadah dan solusi terbaik bagi para pebisnis Indonesia untuk lebih maju lagi dalam mengelola aset bisnis. Nantinya, ketika aset sudah jadi, bukan lagi kita bekerja untuk mendapatkan uang, akan tetapi aset atau uang itulah yang akan bekerja untuk kita.

Untuk sampai berhasil menjadi seorang true business owner itu memang bukanlah hal yang mudah, semuanya butuh pelatihan khusus sehingga seorang pengusaha itu menjadi terbiasa. Setelah terbiasa, maka akan berubah menjadi sebuah karakter. Dan setelah menjadi sebuah karakter, maka meningkat menjadi sebuah skill.

Seperti pembahasan kita diatas, bisnis yang baik dan benar itu akan tetap menghasilkan dan cenderung terus meningkat walaupun tanpa ada kita yang mengurus secara langsung. Karena peran kita sebagai pengelola bisnis telah digantikan oleh sistem yang bekerja untuk kita.

Akan tetapi mungkinkah hal itu terjadi? Ini bukan hanya mungkin, akan tetapi sudah dibuktikan oleh para pengusaha yang telah sukses dalam skala dunia, seperti Bill Gates (Pengusaha Microsoft), Kolonel Sanders (Pemilik KFC), Larry Page dan Sergey Brin (Pemilik Google) dan lain-lain.

Gagasan dan ide itu jika direalisasikan dalam bentuk tindakan yang terus menerus tanpa berhenti, itu seringkali membuat sipelakunya sendiri menjadi tercengang dibuatnya. Untuk itu saran saya, jangan pernah batasi ide dan gagasan sobat dalam mengembangkan bisnis yang sobat kelola saat ini.

Inilah sedikit sharing yang bisa saya bagikan kepada sobat online berkaitan dengan kurikulum TDW Mastery yang diasuh secara online oleh bapak Tung Desem Waringan. Jika sobat penasaran, silahkan berkunjung langsung ke websitenya disini. Terima kasih dan sampai ketemu dipostingan berikutnya, salam sukses.

4 komentar:

  1. saya pernah baca bukunya.Benar-benar berkualitas

    BalasHapus
  2. kayaknya enak nih mampir di mari...jd pingin bisnis nihh

    BalasHapus
  3. Salam kenal dan terima kasih atas artikelnya karena sangat sesuai dengan informasi yang saya butuhkan

    BalasHapus

Catatan: Silahkan Berkomentar Dengan Tanpa Menggunakan Link Iklan dan Bold. Terima Kasih