Jumat, Oktober 01, 2010
0
 
Peluang Bisnis - Bisnis Sampingan Dari Rumah
 
Blog Bisnis Online - Bisnis rumahan saat ini menjadi trend bisnis yang cukup banyak diminati, namun kadang adanya kendala-kendala klasik yang sesungguhnya bisa diselesaikan itu menjadi momok tersendiri bagi mereka yang belum biasa berbisnis. Sederhana, namun jika belum ketemu solusinya, maka hal ini bisa menjadi masalah yang cukup pelik.

Betul demikian sobat? Baiklah, kita akan bahas bersama permasalahan ini sekaligus kita akan berikan solusi-solusi taktisnya agar semua permasalahan bisa terurai dengan baik dan benar. Hidup ini memang tidaklah lengkap jika tidak pernah ada masalah, begitupun juga bisnis yang masuk dari bagian permasalahan kehidupan tersebut.

Sebetulnya kalau sobat memahami alur bisnis, maka sobat akan terbiasa dengan adanya masalah. Karena disetiap masalah yang timbul disitu ada celah bisnis yang mengiringinya. Namun cenderung banyak dari sahabat online yang belum memahami akan potensi sebuah masalah, inilah kendalanya.

Saya berharap sobat bisa menangkap apa yang saya sampaikan diatas. Baik, kita langsung masuk pada topik pembahasan kita kali ini, sebetulnya bisnis sampingan adalah sebuah bisnis yang menjadi alternatif dari pekerjaan tetap yang sobat telah miliki saat ini.

Jadi bisnis sampingan itu bukanlah bisnis yang selalu dikesampingkan terus, kalau sudah seperti ini berarti sobat belum bisa memahami apa yang saya maksudkan. Bisnis sampingan itu walaupun bersifat alternatif namun tetap harus difokuskan dan diurus dengan serius. Jika tidak, lalu buat apa juga sobat susah-susah untuk mendapatkan bisnis sampingan, betul tidak?

Baik, kita akan ulas bisnis sampingan apa saja yang bisa dijalankan dari rumah, mau bapak-bapak, ibu-ibu, mas-mas, mbak-mbak atau adik-adik yang masih duduk dibangku sekolah ataupun bangku kuliahpun bisa menjalankannya. Karena bisnis rumahan itu bersifat fleksibel dari sisi waktunya.

Bekerja Cukup Dari Rumah
Banyak yang bisa sobat kerjakan dari rumah terkait dengan sebuah potensi bisnis. Salah satunya adalah bisnis online atau biasa disebut pula dengan bisnis internet. Apa saja jenis bisnis internet itu? Banyak ragamnya, mulai dari bisnis yang paling sederhana dengan modal yang murah sampai bisnis high class yang butuh biaya besar, sobat mau pilih yang mana?

Hehehe.. Rileks saja sobat! Pertanyaan saya tersebut jangan lantas menjadikan sobat bingung karenanya. Bisnis internet itu memang variatif, sobat tinggal tentukan mau memulai bisnis internet dengan jenis bisnis yang seperti apa, setelah itu barulah sobat bisa action.

Jika jenis bisnisnya saja belum sobat tentukan, lalu bagaimana cara sobat mau action? Ya kan... Nah, maka tentukanlah jenis bisnis yang cocok buat sobat terlebih dahulu. Jika sobat menginginkan bisnis dengan modal yang murah, maka saya akan berikan solusinya.

Salah satu dari bisnis internet yang paling mudah adalah menjadi reseller atau affiliate. Dengan bisnis ini, sobat bisa memasarkan produk orang lain dengan sistem bagi hasil. Bagi hasilnyapun juga variatif tergantung dari ketentuan si owner, ada yang 50% : 50%, 40% : 60%, ada juga yang 30% : 70%.

Hemat Biaya Bisnis
Dari sisi biaya, bisnis ini sangatlah murah, karena tidak perlu sewa lokasi, alat transportasi, menggaji karyawan dan lain sebagainya. Cukup satu perangkat online berikut koneksi internetnya, itu saja sudah. Kalaupun sobat belum bisa membeli perangkat plus koneksi internetnya, maka sobat bisa pergi kewarnet.

Sekarang ini banyak sekali warnet menjamur, bukan hanya dikota-kota besar saja, namun dipelosok-pelosok desapun sekarang sudah banyak warnet yang bisa sobat temui, bukan begitu sobat? Nah, itulah kemudahan-kemudahan dalam berteknologi diera sekarang, sangat berbeda jauh waktu 15 tahun yang lalu, dimana warnet masih jarang dan hanya ada dikota-kota besar saja.

Siapapun Pasti Bisa
Bisnis internet itu bisa dilakukan oleh siapa saja, asal ada kemauan. Mau latar belakang apapun itu bisa, asal paham cara mengoperasikan dasar-dasar komputer. Jaman sekarang, hampir mayoritas orang Indonesia ini sudah melek dengan teknologi. Bahkan anak SD-pun sekarang ini rata-rata sudah mahir dalam berinternet.

Namun jika ada orang yang ketinggalan informasi dan belum bisa menggunakan komputer plus internet, tentunya bukan sobat ya? Karena sobat bisa sampai keblog ini, saya nilai sobat telah mahir dalam berinternet, itu bisa belajar dengan mudah kepada siapapun.

Karena internet bukanlah hal yang tabu lagi di Indonesia ini. Contoh gampang nih, ketika ada orang yang belum bisa berinternet, maka tinggal pergi kewarnet dan minta diajari sebentar oleh mas-mas atau mbak-mbak sipenjaga internet, maka dalam tempo paling lama 30 menit juga sudah paham dasar-dasar menggunakan komputer plus internet.

Potensial Income Tidak Terbatas
Dan perlu sobat ketahui, bahwa bisnis internet itu memiliki potensial income yang tidak terbatas. Bahkan kalau sistem sudah jadi sobat buat, maka ketika sobat jalan-jalanpun sobat tetap mendapatkan income dari sistem bisnis tersebut, inilah hebatnya bisnis internet yang bisa menghasilkan penghasilan pasif.

Jadi bisnis internet itu tidak main-main sobat, semua tergantung dari pelakunya. Sobat kenal Bill Gates? Nah, Bill Gates yang memiliki Microsoft Corporation itu adalah salah satu bagian dari pebisnis internet atau bisnis rumahan.

Lalu sobat kenal dengan Mark Elliot Zuckerberg yang masih cukup muda? Ia lahir 14 Mei 1984 tahun yang silam, masih cukup muda sekali. Ia adalah owner dari sebuah sosial media terbesar didunia sampai saat ini. Apa sosial media tersebut? Sosial media itu adalah Facebook. Betul sekali, ialah pemilik facebook yang sobat gandrungi itu.

Dan ia sekarang sudah masuk dalam jajaran 100 orang terkaya didunia. Masih ragu dengan bisnis internet? So, sekarang sudah tidak ada alasan lagi sobat. Sobat telah mengetahui dari artikel bisnis ini, bahwa bisnis internet itu memiliki potensial income yang tidak terbatas, lalu tunggu apa lagi? Segeralah action.

Demikianlah informasi seputar bisnis sampingan dari rumah yang bisa saya sajikan dalam blog bisnis ini, semoga informasi ini dapat membuka mata dan hati sobat akan dahsyatnya bisnis sampingan yang satu ini. Sampai nanti dan salam action.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Silahkan Berkomentar Dengan Tanpa Menggunakan Link Iklan dan Bold. Terima Kasih