Minggu, Agustus 01, 2010
0

Peluang Bisnis - 5 Tips Menemukan Peluang Bisnis

Blog Bisnis Online - Bagaimana cara menemukan peluang bisnis yang bagus? Peluang bisnis itu ada dimana-mana. Memang untuk mendapatkan peluang bisnis yang benar-benar bagus kita harus selektif, karena tidak semua peluang bisnis itu bagus dan cocok untuk sobat online.

Saya ada 5 tips yang bisa sobat gunakan untuk mendapatkan peluang bisnis yang bagus. Dimana sobat bisa mendapatkan informasi-informasi tersebut. Terkadang peluang bisnis itu ada didepan mata kita, namun karena kita tidak responsif terhadap peluang tersebut, maka pada akhirnya peluang itu berlalu begitu saja dari hadapan kita.

Banyak cara untuk menemukan peluang bisnis yang bagus, namun pada kesempatan ini saya akan berikan 5 tips saja, karena kalau kebanyakan tips nanti sobat jadi bingung karenanya. 5 tips ini cukuplah untuk memenuhi kebutuhan sobat dalam menemukan peluang-peluang bisnis yang bagus.

Melalui Blog Bisnis
Yang pertama melalui blog bisnis. Sudah pasti sebuah blog bisnis itu menyajikan informasi-informasi seputar bisnis. Maka untuk menemukan peluang bisnis, sering-seringlah sobat berkunjung keblog-blog bisnis seperti blog bisnis online yang saat ini sobat kunjungi.

Temukan peluang yang paling bagus diantara informasi-informasi yang tersaji. Bagus disini berarti yang pas dan cocok untuk sobat online. Karena kapasitas manusia itu kan berbeda-beda, bagus menurut si "C" belum tentu bagus menurut si "D" begitu seterusnya, jadi sangatlah relatif.

Melalui Sosial Media
Yang kedua melalui sosial media seperti facebook, twitter, globall share dan lain-lain. Bergabunglah dengan group-group bisnis seperti "Group Blog Bisnis Online" yang saya buat difacebook. Dari sana sobat akan mendapatkan informasi secara berkala seputar dunia bisnis dan perkembangannya.

Jika sobat responsif, maka dengan mudah sobat akan banyak menemukan peluang bisnis yang bisa sobat ambil dari sana. Itu baru satu group bisnis saja, bagaimana jika bergabung dengan dua atau tiga group bisnis, maka akan banyak sekali keuntungan yang bisa sobat ambil dari sana.

Melalui Forum Bisnis
Yang ketiga melalui forum bisnis. Banyak sekali forum-forum bisnis yang menyajikan informasi seputar peluang bisnis. Pertukaran informasi antar member akan menjadikan antara satu member dengan member lainnya akan saling mendapatkan keuntungan dari pertukaran informasi tersebut.

Untuk menemukan forum bisnis itu sangat mudah sekali. Silahkan sobat pergi ke Google dan sobat ketikkan kata kunci "Forum Bisnis Indonesia" kedalam kota pencarian tanpa menggunakan tanda petik. Disitu pasti sobat akan mendapatkan suguhan jutaan informasi seputar forum bisnis yang sobat butuhkan.

Melalui Media Televisi
Yang keempat melalui media televisi. Televisi itu gudangnya iklan dan mayoritas semua iklan yang ditayangkan itu semuanya mengandung unsur bisnis. Tergantung bagaimana sobat menilai dan mengambil celah dari setiap iklan yang ditayangkan ditelevisi tersebut.

Jika sobat hanya melihat sepintas saja tanpa menindak lanjuti informasinya, maka saya jamin sobat tidak akan menemukan celahnya. Namun jika sobat benar-benar seksama dalam membaca setiap iklan yang ditayangkan ditelevisi, setelah itu menindak lanjuti informasinya, maka itu akan menjadi peluang bisnis yang bagus pula buat sobat.

Melalui Media Cetak
Yang kelima melalui media cetak. Media cetak itu memang terkesan klasik atau kuno. Namun saya pikir media cetak itu juga memuat banyak informasi-informasi seputar dunia bisnis. Disamping berita-berita hot yang diangkat, iklan-iklannyapun cukup banyak ragamnya.

Mulai dari jual beli motor bekas, mobil bekas, rental penyewaan mobil, properti dan masih banyak informasi-informasi bisnis yang dimuat didalamnya. Nah, sobat tinggal pilih saja mana yang cocok dan pas untuk sobat, setelah itu silahkan ditindak lanjuti.

Sebanyak dan sebagus apapun informasi yang sobat dapatkan, jika sobat tidak pernah menindak lanjutinya, maka tidak akan menjadikan efek apa-apa buat sobat. Maka segeralah tindak lanjuti setiap informasi bagus yang sobat dapatkan. Demikian 5 tips menemukan peluang bisnis dari saya, semoga bermanfaat, terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Silahkan Berkomentar Dengan Tanpa Menggunakan Link Iklan dan Bold. Terima Kasih