Selasa, Juni 01, 2010
0
 
Tips sukses - Cara Membuat Usaha menjadi Laris
 
Blog Bisnis Online - Bagaimana cara membuat sebuah usaha menjadi laris manis dipasaran? Tips inilah yang ditungu-tunggu oleh para pebisnis dalam rangka memasarkan usahanya. Kabar baiknya, saya memiliki tips sukses yang sederhana yang mampu menjadikan usaha sobat menjadi laris. Apakah ini serius? Serius sobatku...

Semua pernak-pernik kehidupan ini memang harus menggunakan ilmu. Jika kita tahu ilmunya, maka semuanya akan menjadi mudah. Berkaitan dengan topik bisnis ini, sesuai dengan janji saya, maka dengan senang hati tips ini akan saya sharingkan saat ini juga kepada sobat online semua agar usaha sobat benar-benar menjadi laris nantinya.

Produk atau Jasa Berkualitas
Yang pertama, jika sobat menekuni bisnis dengan penjualan produk sebagai ujung tombaknya, maka usahakan produk sobat tersebut memiliki kualitas yang bagus. Dimana-mana orang itu suka produk yang bagus. Bahkan mereka tidak akan merasa rugi, walaupun harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar untuk mendapatkan sebuah produk yang benar-benar memiliki kualitas yang bagus.

Begitu pula jika bentuk usaha sobat itu dibidang jasa, maka pastikan jasa sobat itu benar-benar bisa memuaskan para pelanggan. Jangan takut-takut untuk memberikan garansi, kalau jasa sobat tersebut memang benar-benar bisa diandalkan. Hal-hal seperti inilah yang menjadikan pelanggan menjadi yakin berpartner dengan sobat.

Harga yang Kompetitif
Berikutnya adalah harga yang kompetitif atau relatif murah. Saya rasa semua orang akan senang bila dikasih harga yang murah dari produk yang ia beli atau jasa yang ia gunakan. Jangan terlalu mengejar untung besar, sehingga sobat memark up harga terlalu tinggi. Harga yang terlalu mahal akan menjadikan para pelanggan enggan dan kapok berbelanja atau menggunakan jasa sobat.

Yang penting sobat tidak rugi dan ada nilai tambah walaupun tidak besar. Ingatlah, pelanggan yang puas dengan produk atau jasa sobat otomatis akan menjadi iklan berjalan untuk usaha sobat tersebut. Ia akan bercerita kepada kenalan-kenalannya bahwa produk atau jasa sobat itu disamping berkualitas dan bagus, harganya juga relatif murah.

Maka dengan sendirinya, market sobat akan semakin meluas dengan banyaknya iklan berjalan dari para pelanggan sobat yang merasa puas atas produk atau jasa sobat. Dan akhirnya usaha sobat akan semakin laris karena banyak order atas rekomendasi dari para pelanggan.

Pelayanan Terbaik
Pelayanan terbaik adalah jurus maut untuk memikat para pelanggan. Jangan pernah kecewakan pelanggan, ingatlah sobat, para pelanggan adalah raja. Perlakukan mereka sebagai raja dengan pelayanan yang terbaik.

Jika sobat memiliki karyawan, berikanlah edukasi khusus kepada para karyawan bagaimana cara memberikan pelayanan yang terbaik terhadap para pelanggan. Jangan segan-segan menanyakan atau minta masukan kepada para pelanggan, apakah pelayanan yang sobat berikan cukup memuaskan bagi mereka.

Tampung secara berkala masukan-masukan dari para pelanggan sebagai bahan evaluasi sobat atas pelayanan yang sobat berikan kepada pelanggan selama ini. Tingkatkan terus agar tercipta kesan positif dihati para pelanggan.

Discount dan Bonus
Disaat moment-moment tertentu berikanlah discount kepada para pelanggan. Dengan adanya discount ini mungkin keuntungan sobat akan berkurang karenanya, namun discount akan menjadikan jerat halus sehingga para pelanggan yang semula tidak berminat untuk belanja, akhirnya menjadi berbelanja.

Tidak cukup hanya disitu saja, jika sobat memiliki manajemen yang bagus dalam mengelola pemasaran usaha seperti menggunakan momentum weekend untuk memberikan discount kepada para pelanggan, maka momentum ini akan selalu diingat oleh pelanggan.

Dampaknya adalah, para pelanggan akan menyampaikan kabar bagus ini kepada keluarganya, bahkan kenalan-kenalannya. satu poin lagi sobat telah berhasil membuat sistem viral marketing melalui para pelanggan yang pada akhirnya akan menjadikan peningkatan penjualan produk sobat tersebut.

Berikan juga bonus bagi para pelanggan tetap atau para pelanggan yang membeli produk sobat dalam jumlah partai besar. Manfa'atkan momentum dalam memberikan bonus, seperti ketika menjelang lebaran, akhir tahun atau momentum-momentum yang lain.

Saya rasa, jika poin-poin diatas sobat terapkan dalam usaha sobat, maka tidaklah mustahil jika usaha sobat nantinya menjadi usaha yang laris. Demikianlah tips sukses dari saya seputar cara membuat usaha menjadi laris, semoga bermanfaat dan salam sukses.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Silahkan Berkomentar Dengan Tanpa Menggunakan Link Iklan dan Bold. Terima Kasih