Minggu, September 07, 2014
0

Tips Sukses - Pentingnya Kreatifitas Untuk Sukses

Blog Bisnis Online - Kreatif itu sangat penting sekali dalam perjalanan bisnis. Tanpa sebuah kreatifitas, maka sebuah usaha akan kalah dalam persaingan yang cukup ketat dan akhirnya gulung tikar ditengah jalan. Fakta memberikan jawaban akan realita bisnis dijaman modern sekarang ini. Untuk tetap eksis dalam berbisnis, maka kreatifitas dalam bentuk ide-ide bisnis haruslah senantiasa bergulir mengiringi perkembangan bisnis yang tengah berlangsung.

Bicara tentang bentuk kreatifitas itu berlaku untuk semua pelaku bisnis secara keseluruhan. Banyak orang yang menilai salah tentang hal ini, menurut mereka, bentuk kreatifitas itu hanya dilakukan oleh kelompok ekonomi kreatif tertentu seperti, bidang musik, film, fashion dan lain-lain. Kreatifitas adalah cambuk bisnis yang menjadikan sebuah bisnis terlihat unik dan tampil beda dari yang lain.

Kreatifitas dalam berbisnis itu berlaku untuk semua orang dalam menjalankan bisnisnya. Misalkan sobat online menjalankan bisnis alat tulis kantor atau bisnis sembako, tetap saja perlu sebuah kreatifitas untuk mendukung eksistensi bisnis sobat tersebut. Karena sebuah kreatifitas itu memiliki nilai plus tersendiri.

Kreatif dalam berbisnis itu bukan hanya terfokus dari sisi produknya saja, akan tetapi banyak hal yang membutuhkan sentuhan kreatifitas seperti membuat jaringan pemasaran yang lebih luas dengan tingkat persaingan yang cukup ketat, terobosan terbaru dan lain-lain yang senada dengan hal tersebut.

Bahkan dalam pemasaran dengan tingkat persaingan yang cukup ramai dengan produk yang sama itu menentukan usaha tersebut mampu untuk terus berkembang, hanya bertahan saja atau mengalami kebangkrutan dikarenakan kurangnya sentuhan kreatifitas dari para pelaku bisnisnya. Jadi, kreatifitas dalam berbisnis itu tidak bisa dipandang remeh karena sangat menentukan eksistensi dan perkembangan bisnis itu sendiri.

Berikut ini adalah bentuk kreatifitas yang harus diketahui dan dilakukan oleh para pelaku bisnis jika menginginkan bisnisnya tetap eksis, berkembang dari waktu kewaktu, tahan terhadap goncangan kompetitor, terus melaju menjadi yang terdepan dan sekaligus menjadi pelopornya.

Responsif Terhadap Sebuah Rutinitas
Pelaku bisnis yang peka terhadap sebuah rutinitas yang sedang berlangsung tentu akan cepat tanggap dalam menguasai celah bisnis. Dari sini biasanya nanti akan bermunculan ide-ide bisnis baru. Terkadang orang awam melihat sepintas itu sama dengan ide-ide yang lama, namun kalau dicermati lebih seksama itu sangat berbeda, karena kombinasi yang diciptakan dalam suatu kreatifitas itu mampu memberikan sentuhan baru yang berbeda.

Merubah Pola Pandang Terhadap Sesuatu
Pola pandang kita terhadap sesuatu itu memiliki pengaruh yang cukup besar akan hasil yang kita dapatkan nantinya. Seringkali kita terkecoh dengan mengikuti pola pandang yang biasa-biasa saja, maka hasil yang didapatkanya pun menjadi biasa-biasa saja. Namun jika sobat online mampu merubah pola pandang sobat menjadi yang luar biasa, maka saya sangat yakin hasilnya pun nanti akan menjadi sangat luar biasa sekali.

Berpikir Yang Belum Terpikirkan
Memikirkan hal-hal baru yang belum terpikirkan sebelumnya itu akan banyak melahirkan kreatifitas-kreatifitas baru. Ini sangat penting untuk memaksimalkan bisnis agar terus tumbuh dan berkembang secara signifikan. Jika sobat online sudah terbiasa memikirkan hal-hal baru dalam menjalankan bisnis, maka dengan sendirinya sobat akan terbiasa menemukan kreatifitas tinggi tanpa harus melakukan konsentrasi secara khusus.

Melaksanakan Secara Totalitas
Action itu menduduki posisi terpenting dari kesemuanya. Dengan pelaksanaan kreatifitas bisnis secara totalitas maka akan semakin memicu langkah dan aplikasi bisnis dalam bentuk tindakan yang mantab dan optimisme dalam berbisnis. Ingatlah, hal ini menjadi kunci utamanya. Karena masih banyak dari para pelaku bisnis yang masih bingung dalam hal pelaksanaannya. Rileks tapi pasti, inilah istilah yang paling pas untuk sebuah action yang dilakukan.

Karena ide bisnis dalam bentuk kreatifitas bisnis yang banyak akan menjadikan pelaku bisnis itu kebingungan dalam penerapannya. Boleh antusias, namun tetap harus pakai perhitungan, sehingga sobat online nyaman dalam melaksanakan kreatifitas tersebut. Urutkan kreatifitas satu persatu dalam daftar perencanaan bisnis dan kerjakan mulai dari yang paling kecil hingga yang terbesar, dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjangnya.

Betapa pentingnya kreatifitas untuk sukses, sehingga sobat online harus selalu dan terus belajar tentang hal ini. Tingkat persaingan dalam berbisnis begitu ketat, jika sobat online tidak melakukan suatu kreatifitas untuk bisnis yang sobat kelola, maka sangat kecil sekali nilai kemungkinannya sobat mampu bersaing, eksis dan terus berkembang dalam blantika dunia bisnis. Ingatlah sobat, kesuksesan bukan ada ditangan orang lain, akan tetapi ada dalam genggaman sobat online sendiri, salam action, salam sukses dan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Silahkan Berkomentar Dengan Tanpa Menggunakan Link Iklan dan Bold. Terima Kasih