Selasa, Agustus 26, 2014
2

Tips Kesehatan - Tips Mandi Sehat

Blog Bisnis Online - Urusan mandi itu terlihat sangat sepele, namun jika ini dikaitkan dengan unsur kesehatan tentunya hal ini sudah tidak menjadi sepele lagi. Dalam kesempatan ini saya akan mengulas seputar tips mandi sehat khusus untuk sobat online semua.

Dengan mandi, maka akan menjadikan tubuh kita menjadi segar kembali setelah seharian menjalankan aktifitas penuh. Sangat tidak nyaman tentunya jika kita tidak mandi setelah menjalankan aktifitas seharian, bahkan badan akan terasa gatal-gatal akibat keringat yang melekat pada tubuh kita.

Sebagian orang terbiasa mandi dengan menggunakan air dingin dan sebagian lagi terbiasa mandi dengan menggunakan air hangat. Diantara keduanya, ternyata mandi dengan menggunakan air hangat itu lebih dianjurkan daripada menggunakan air dingin jika ditinjau dari sisi kesehatan. Berikut ini adalah manfaat dari mandi dengan menggunakan air hangat...

Kulit Menjadi Lebih Segar
Mandi dengan menggunakan air hangat akan menjadikan kulit lebih segar, karena air hangat bisa membuka pori-pori kulit dan menjadikannya lebih kering. Air hangat bisa menjadikan kulit tubuh sobat akan lebih terjaga dari penuaan dini dan menjadikan kulit tubuh sobat bisa menjadi lebih awet muda.

Meredakan Sakit Batuk
Mandi air hangat itu juga bisa membantu meredakan sakit batuk, jika sobat dalam kondisi sedang sakit batuk. Kenapa bisa demikian? Karena ketika sobat mandi dengan menggunakan air hangat, uap panas yang berasal dari air hangat yang terhirup itu mampu mengobati phlegm, yaitu iritasi pada tenggorokan disaat batuk.

Terhindar Dari Sakit Migrain
Manfaat lainnya dari mandi air hangat itu juga bisa memperlancar semua peredaran darah dalam tubuh, beberapa diantaranya adalah peredaran darah yang menuju keotak. Secara otomatis, karena peredaran darah dalam otak sobat menjadi lancar, maka hal ini akan menjadikan sobat terhindar dari sakit migrain.

Terhindar Dari Stress
Percaya atau tidak percaya, ternyata mandi dengan menggunakan air hangat itu juga mampu menghilangkan rasa stress pada pikiran manusia. Jika sobat merasa stress dengan penuhnya problem dalam kehidupan ini, maka solusi untuk sobat adalah mandi dengan menggunakan air hangat agar terhindar dari rasa stress yang mengganggu dalam pikiran sobat.

Meringankan Sakit Diabetes
Bagi penderita sakit diabetes, mandi dengan menggunakan air hangat adalah salah satu solusi terbaik untuk mengurangi rasa sakit yang dideritanya. Karena air hangat mampu menurunkan kadar gula dalam tubuhnya. Akan lebih bagus, jika sipenderita sakit diabetes berendam minimal setengah jam dengan menggunakan air hangat.

Menyehatkan Organ Jantung
Berikutnya, dengan membiasakan mandi dengan menggunakan air hangat itu juga dipercaya mampu untuk memperbaiki kesehatan pada organ jantung manusia. Bagi sobat online yang ingin memiliki jantung yang lebih sehat, maka bisa terapi dengan menggunakan air hangat untuk mendapatkan manfaat darinya.

Menjadikan Tidur Lebih Nyenyak
Yang terakhir, manfaat dari mandi dengan menggunakan air hangat adalah mampu menjadikan tidur lebih nyenyak dan nanti ketika bangun bisa menjadikan tubuh lebih fresh karenanya. Jika sobat memiliki sakit insomnia (susah tidur), maka mandi air hangat adalah solusi paling tepat untuk sobat online.

Demikian tips mandi sehat berikut manfaatnya yang bisa saya bagikan kepada sobat online semua. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan sobat online diseputar masalah kesehatan, sampai nanti dan salam sukses untuk sobat online semua...

2 komentar:

Catatan: Silahkan Berkomentar Dengan Tanpa Menggunakan Link Iklan dan Bold. Terima Kasih