Rabu, Januari 05, 2011
0
 
Peluang Bisnis - Peluang Bisnis Jasa
 
Blog Bisnis Online - Peluang bisnis jasa itu banyak ragamnya. Saya akan bagikan yang simpel-simpel saja kepada sobat online, agar sobat mudah dalam menangkap peluang bisnis yang akan saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini.

Peluang bisnis jasa bisa menjadi solusi untuk pekerjaan sobat, baik secara full-time (bagi sobat yang belum memiliki pekerjaan), ataupun part time (bagi sobat yang sudah memiliki pekerjaan, namun masih menginginkan penghasilan tambahan). Baik, saya akan paparkan semuanya kepada sobat online pada topik pembahasan kita kali ini. Silahkan siapkan mindset sobat agar bisa menangkap peluang bisnis jasa yang akan saya jabarkan berikut ini.

Nilai Lebih Bisnis Jasa
Apakah sobat telah mengetahui nilai lebihnya dari bisnis jasa dibandingkan dengan bisnis yang lain? Baik, saya akan jelaskan semuanya. Nilai lebih dari bisnis jasa yang pertama itu adalah modalnya kecil atau bahkan tanpa modal itupun juga bisa, asal sobat memiliki keahlian. Dengan keahlian tersebut sobat bisa gunakan sebagai modal untuk mendapatkan penghasilan dari bisnis ini. Cukup simpel bukan?

Nah, berikutnya sobat bisa kembangkan terus keahlian sobat dibidang jasa ini sampai pada tahap yang lebih profesional dengan pangsa pasar yang lebih luas. Tidak ada yang tidak mungkin dalam kehidupan ini asalkan sobat memiliki keinginan dan kemauan yang kuat, dengan disertai praktek dan do'a.

Beberapa Contoh Bisnis Jasa
Berikut ini beberapa contoh bisnis jasa yang mungkin bisa menjadikan inspirasi sobat online, atau mungkin itu merupakan keahlian sobat yang terlupa, maka saya akan ingatkan lagi dengan memberikan contoh-contoh bisnis jasa yang bisa sobat jalankan dan kembangkan menjadi profesi sobat, baik itu bersifat part time ataupun full time, silahkan saja, semua kembali pada kesiapan sobat sendiri.

Karena antara manusia satu dengan yang lainnya itu memiliki perbedaan. Satu yang pasti adalah peluang bisnis jasa merupakan potensial income yang sangat luar biasa jika dikelola dengan cara yang profesional oleh para ahli dibidangnya, termasuk sobat tentunya. Berikut ini adalah contohnya,

Jasa Pembuatan Blog
Jika sobat seorang blogger dan memiliki keahlian dalam pembuatan blog, maka ini bisa menjadi solusi buat sobat online untuk menjalankan bisnis dibidang jasa pembuatan blog. Mungkin diawal sobat bisa memulainya dengan menjual blog-blog gratisan atau berupa subdomain baik itu berbasis blogger ataupun wordpress. Ini adalah solusi pertama untuk sobat online. Jangan disangka lho, diluaran itu masih banyak orang yang ingin memiliki blog namun mereka belum bisa cara membuatnya.

Tidak semuanya bisa bikin blog seperti sobat, walaupun bagi seorang blogger ataupun webmaster seperti sobat itu adalah hal yang mudah, namun belum tentu buat mereka. Nah, sobat bisa memanfaatkan celah atau peluang ini. Karena ini adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang cukup simpel menurut saya.

Jasa SEO
Berikutnya jika sobat ahli dibidang optimasi blog, maka kesempatan sobat adalah menekuni bisnis dibidang jasa SEO. Sobat bisa menjadi konsultan SEO, karena SEO itu lumayan sulit dan tidak banyak dari para blogger dan para webmaster yang benar-benar ahli dibidang ini. Sobat bisa mulai cari celah pasarnya untuk mempromosikan bisnis jasa ini. Bisa melalui sosial media seperti facebook, twitter, globall share dan lain-lain.

Atau juga bisa melalui forum-forum blogger atau webmaster, karena disana tempat ngumpulnya para pembuat situs atau blog yang sudah barang tentu tidak semuanya ahli dibidang SEO, atau juga bisa sobat tawarkan secara offline.

Jasa Pembuatan Toko Online
Sekarang ini, khususnya ditahun 2013 ini media internet sedang diguncang oleh pertumbuhan toko online yang menjadi trend bisnis. Dan saya lihat trend ini akan terus berkembang dan tetap menjadi trend bisnis 2014. Karena saat ini media online sudah begitu akrab dengan masyarakat kita di Indonesia ini. Banyak para pengusaha yang memiliki toko offline sadar akan nilai keuntungan plus-plus jika mereka juga memiliki toko online.

Disamping itu dari sisi modal juga tidak begitu besar untuk jasa pembuatan toko online, kenapa tidak? Mereka akan mendapatkan pelanggan atau pangsa pasar bukan hanya dari offline saja, namun juga bisa merebut pangsa pasar secara online. Dan kabar baiknya, pangsa pasar online itu tiada batas dan bisa merambah pasar dunia. Jika sobat memiliki keahlian dibidang jasa pembuatan toko online, maka segerakan untuk ambil bagian dibisnis ini.

Jasa Service
Berikutnya jika sobat memiliki hobby menoprek-oprek elektronik seperti radio, televisi, laptop, komputer dan lain-lain, maka sobat bisa mengubah hobby sobat ini menjelma menjadi sebuah bisnis jasa yang bisa menghasilkan uang. sobat bisa membuat pamflet atau brosur-brosur untuk mempromosikan bisnis jasa sobat ini kepada para tetangga rumah, disekolahan-sekolahan, universitas maupun perkantoran yang bisa sobat jangkau.

Atau bisa juga sobat promosikan melalui facebook, twitter, toko bagus dan lain-lain. Ini juga bisa menjadi opsi sobat untuk menekuni bisnis dibidang jasa service alat-alat elektronik.

Jasa Kurir
Jika sobat kebetulan memiliki kendaraan bermotor, maka ini juga bisa menjadi alat sobat untuk menekuni bisnis dibidang kurir. Sobat bisa melobi perusahaan-perusahaan yang hampir mayoritas membutuhkan jasa ini. Masalah antar-mengantar surat, invoice dan dokumen-dokumen antar klien perusahaan ini adalah satu kebutuhan primer yang perusahaan pasti butuhkan.

Sobat bisa manfaatkan ini, jika sobat kebetulan masih nganggur dan belum mendapatkan pekerjaan tetap. Dan jangan diremehkan ya, jasa kurir ini jika sobat kembangkan secara profesional, bukan tidak mungkin nanti bisa menjadi seperti JNE, Fedex dan lain-lain.

Jasa Cuci Motor atau Mobil
Kalau sobat tinggal ditengah-tengah keramaian kota seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang dan sekitarnya, sobat boleh membuka usaha dibidang jasa pencucian motor dan mobil, atau salah satu diantara keduanya. Karena pertumbuhan kendaraan yang begitu ramai, ini menjadikan celah bagi sobat untuk membuka bisnis jasa dibidang ini.

Karena tidak semua pemilik kendaraan itu mau mencuci kendaraannya sendiri, apalagi para pekerja seperti karyawan kalau sudah capek habis dari kerja mereka memilih istirahat daripada harus mencuci mobil atau motornya, mereka lebih menyukai menggunakan jasa pencucian motor atau mobil dalam menyelesaikan urusan ini.

Sobat bisa lihat potensinya seperti di Jakarta misalkan, dalam 1 tahun ini ditahun 2013 ini tepatnya, pertumbuhan kendaraan, khusus untuk mobil saja itu tidak kurang dari 1 juta unit dalam setiap tahunnya. Untuk motor itu sudah tidak kehitung jumlahnya. Sobat bisa manfaatkan celah bisnis ini.

Mungkin ini saja yang bisa saya contohkan kepada sobat online semua mengenai peluang bisnis jasa berikut contoh-contohnya. Sebetulnya masih banyak lagi informasi yang ingin saya sampaikan, namun karena artikel ini sudah cukup panjang, maka kita akan sambung lagi topik ini dilain waktu dan kesempatan yang berbeda, Insya Allah. Inilah informasi bisnis terbaru Desember 2013 yang akan segera kita tutup berganti menjadi tahun 2014 yang akan segera kita jelang.

Peluang bisnis jasa akan terus melaju seiring pertumbuhan bisnis yang terus berkembang dari waktu kewaktu, jangan sia-siakan kesempatan dan segera tangkap peluang yang ada disekitar sobat. peka terhadap peluang disekitar adalah salah satu kunci kesuksesan dalam berbisnis, itu menurut saya.

Bagaimana menurut sobat? Jika sobat memiliki ide seputar peluang bisnis jasa ini, silahkan berbagi dikolom komentar yang telah tersedia, berikutnya nanti bisa kita diskusikan bersama. Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses untuk sobat online semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Silahkan Berkomentar Dengan Tanpa Menggunakan Link Iklan dan Bold. Terima Kasih