Sabtu, Februari 20, 2010
0
 
Belajar Bisnis - Definisi Bisnis
 
Blog Bisnis Online - Memahami definisi bisnis itu sangat penting menurut saya, walaupun sebagian orang mengatakan ini hanyalah sebuah teori dan tidak terlalu penting untuk dibahas. Menurut mereka yang paling penting adalah praktek, praktek dan praktek. Itu memang betul sobatku, akan tetapi jika kita sebagai pelaku bisnis dan tidak mengetahui definisi bisnis itu seperti apa, wuaduh... apa kata dunia sob? Hehehe...

So, praktek memang penting, namun jika kita dapat memahami teorinya dengan baik dan benar, maka semua akan menjadi komplit.. plit.. pliiiiiiit... bak jamu herbal yang dapat menyehatkan badan, tul nggak sob? Hehehe... Nah, dalam konten ini kita akan bahas tentang definisi bisnis secara tuntas.

Definisi bisnis menurut ahli bahasa adalah asal kata dari bahasa Inggris, yaitu berupa kalimat "Business" yang merupakan akar kata dari kalimat "Busy" yang memiliki makna "Sibuk", sibuk disini bukanlah suatu kesibukan yang nggak jelas sob, sibuk yang dimaksud dari kalimat ini adalah berupa kesibukan atau bentuk aktifitas yang menghasilkan suatu keuntungan.

Dan menurut ahli ekonomi, bisnis adalah sebuah kesibukan yang dilakukan oleh suatu organisasi dalam bentuk jasa maupun penjualan barang terhadap para pelanggannya.

Dalam bisnis menurut para praktisi bahwa, para pelaku bisnis itu dikenal dengan sebutan "Entreupreneur" yang merupakan penggerak kegiatan secara individu yang terorganisir dalam penjualan barang atau jasa untuk meraih keuntungan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga untuk sebuah industri.

Pendapat lain mengatakan bahwa bisnis itu adalah sebuah sistem yang memproduksi barang atau jasa dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat. Ada juga yang berpendapat bahwa bisnis itu adalah sebuah organisasi yang menjual barang atau jasa untuk meraup keuntungan dari aktifitas tersebut.

Masih dalam pendapat yang berbeda, bahwa bisnis itu adalah sebuah lembaga yang dapat menghasilkan barang maupun jasa untuk kebutuhan masyarakat banyak. Disisi lain juga dikatakan bahwa bisnis itu adalah sebuah usaha dalam sistem perdagangan yang dilakukan oleh seseorang maupun berupa kelompok orang dalam memproduksi, menjual barang dan jasa untuk mendapatkan laba yang biasa disebut nilai keuntungan.

Dan masih banyak arti kata dari definisi bisnis yang bisa sobat kembangkan berdasarkan pengalaman sobat sendiri. Pada intinya, bisnis adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh perorangan maupun kelompok untuk menciptakan suatu nilai melalui penjualan barang dan jasa dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga pelaku memperoleh keuntungan atau laba dari suatu transaksi atau jual beli, kira-kira seperti itulah gambaran globalnya.

Bisnis itu bisa dilihat dari ciri-cirinya sebagai berikut sob.. Yaitu kegiatan perorangan atau kelompok, jika kelompok maka biasa disebut dengan sebutan manajemen, melakukan produksi barang atau jasa, menciptakan suatu nilai, produk atau jasanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, melakukan transaksi atau jual beli dan mendapatkan keuntungan atau laba dari kegiatan tersebut. Sampai disini dulu topik kita sobatku, semoga bermanfat dari apa yang kita bahas seputar definisi bisnis ini, terima kasih.
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Silahkan Berkomentar Dengan Tanpa Menggunakan Link Iklan dan Bold. Terima Kasih